Letkol Inf Bachtiar Susanto Resmi Menjabat Dandim 0203/Langkat

Letkol Inf Bachtiar Susanto Resmi Menjabat Dandim 0203/Langkat

SIMALUNGUN, (PAB)----

Letkol  Inf  Bachtiar Susanto resmi sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat yang diserah terimakan oleh Letkol Inf Syamsul Alam, S.E yang dipimpin langsung Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, di Aula Makorem 022/PT, jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (27/09/2019).

Dalam hal ini Letkol  Inf  Bachtiar Susanto secara resmi dilantik menjabat Dandim 0203/Langkat, mengantikan Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., Letkol  Inf  Bachtiar Susanto, sebelumnya menjabat sebagai Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad, selanjutnya Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. yang nantinya akan menjabat sebagai Waaslog Divif-1 Kostrad.

"Serah terima jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibiltas dan profesionalisme bagi para Perwira yang mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas dan jabatannya selaku komandan satuan teritorial," jelas Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Dalam sambutannya Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, mengatakan bahwa dalam kehidupan suatu Organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat proses alih pindah tugas  merupakan hal yang lazim dan  akan terus dilaksanakan dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu  proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan berikutnya. Oleh karenanya pindah tugas merupakan satu upaya pimpinan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi, maka sebagai konsekwensinya pejabat yang mendapat kesempatan promosi jabatan harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Di sinilah potensi dan pengalaman penugasan yang telah anda miliki selama ini diuji untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan selamat kepada Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.,  yang menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Divif-1 Kostrad. "Selamat bertugas kepada Dandim 0203/Langkat Letkol  Inf  Bachtiar Susanto, dan tetap semangat serta harus berdedikasi dalam melaksanakan tugas dengan bersinergi instansi terkait lainnya di wilayah Kota Binjai serta Kabupaten Langkat dan Mamasa yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0203/Langkat," ucap Danrem.

Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini, segera adaptasi dengan kondisi wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, serta tekankan kembali kepada personel agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba, tegas Danrem. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index